Optimalkan Judul Halaman Blog



gyansmuslim.blogspot.com...Apakah sedulur ingin artikel-artikel yang sedulur buat cepat ditemukan di google search atau Yahoo?...Pastinya ingin kan...heehe. Tips ini saya dapat dari blognya Mas Doyok. Ya berhubung saya juga ingin belajar Tekhnik SEO jadi gak ada salahnya kalau saya share tekhnik SEO ke sedulur semua.

Tips ini saya beri judul "Optimalkan Judul Halaman Blog"...sebenarnya sih saya juga bingung kenapa bisa sya kasih judul itu. Tapi berhubung dari sononya udah kayak gitu, yaudah ngikut aja...:). Masalah judul gak usah dipentinginlah, yang penting manfaat dari trik ini adalah :
Di google search menjadi lebih gampang ditemukan... sebelum saya gunakan trik ini maka jika seseorang memasukkan keword di google search misal menulis "kode HTML tidak keluar" maka yang tampil disana langsung judul postingan Anda tanpa nama blog terlebih dahulu. Pasti seseorang menjadi lebih tertarik karena lebih tepat dengan keywordnya....Selain itu... setiap seseorang meng klik judul artikel di blog kita, maka secara otomatis pada tab atas nama blog kita berganti menjadi nama postingan saja....

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Login ke akun blogger sedulur

  2. Klik Rancangan >> Edit HTML [ jangan lupa untuk mencentang Expand Template Widget ]

  3. Kemudian cari kode <title><data:blog.title/></title> atau <title><data:blog.pageTitle/></title> [ tekan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian ]

  4. Kalo sudah ganti kode tadi dengan kode berikut :

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>

  5. Simpan template...selesai deh...Semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar :


Ada 0 komentar “Optimalkan Judul Halaman Blog”

Posting Komentar

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :p :q :r :s :t
[Gunakan Form Komentar Klasik]

powered by Blogger | Modification by Gyanfs