GATHERING NETWORK REQRUITMENT

2.1.1 Siklus Hidup Jaringan

Dunia jaringan berkembang. Jaringan tidak lagi hanya tentang menghubungkan komputer. Jaringan telah menjadi cerdas dan memainkan peran penting dalam membantu meningkatkan kinerja bisnis. Bisnis berkeinginan untuk memperluas jaringan mereka. Mengambil keuntungan dari kemajuan teknologi, perusahaan dapat menambahkan layanan baru dan meningkatkan produktivitas.

Cisco Lifecycle Services

Cisco Lifecycle Services dirancang untuk mendukung jaringan berkembang. Cisco Lifecycle Services adalah pendekatan enam tahap. Tiap tahap mendefinisikan aktifitas yang dibutuhkan untuk sukses menyebarkan dan mengoperasikan teknologi Cisco. Hal ini juga rincian bagaimana mengoptimalkan kinerja di seluruh siklus hidup suatu jaringan.
Enam tahap Cisco Lifecycle Services

  • Tahap Rencana
  • Tahap Desain
  • Tahap Melaksanakan
  • Tahap Mengoperasikan
  • Tahap Mengoptimalkan
Proses ini sering disebut sebagai PPDIOO, berdasarkan huruf pertama dari masing-masing dari enam fase.

PPDIOO: Enam tahap Cisco Lifecycle Services berkembang pendekatan untuk mendukung jaringan. Tiap tahap mendefinisikan aktifitas yang dibutuhkan untuk sukses menyebarkan dan mengoperasikan teknologi Cisco. PPDIOO rincian bagaimana mengoptimalkan kinerja di seluruh siklus hidup suatu jaringan.

Tahap persiapan

Selama tahap Persiapan siklus hidup, organisasi membuat kasus bisnis untuk upgrade jaringan. Ini termasuk bagaimana jaringan dapat mendukung tujuan organisasi, serta pembenaran keuangan untuk menambahkan teknologi dan layanan baru. Tahap Siapkan dapat membangun pembenaran keuangan untuk strategi jaringan dengan menilai kasus bisnis untuk arsitektur yang diusulkan.

Tahap perencanaan

Tahap Rencana melibatkan identifikasi kebutuhan jaringan awal berdasarkan tujuan, fasilitas, kebutuhan pengguna, dan faktor lainnya. Tahap ini melibatkan karakteristik situs dan menilai jaringan yang keluar. Ini juga termasuk melakukan analisis gap untuk menentukan keduanya, infrastruktur sistem keluar, situs, dan lingkungan operasional mampu mendukung sistem yang diusulkan. Sebuah rencana proyek ini berguna untuk membantu mengelola tugas, tanggung jawab, tonggak penting, dan sumber daya yang diperlukan untuk menerapkan perubahan ke jaringan. Rencana proyek harus menyesuaikan dengan biaya, lingkup, dan parameter sumber yang ditetapkan dalam persyaratan bisnis asli.

Tahap Design

Persyaratan awal yang diturunkan dalam Tahap Rencana menjalankan aktivitas para spesialis desain jaringan. Spesifikasi desain jaringan adalah desain, komprehensif rinci yang memenuhi bisnis saat ini dan persyaratan teknis. Hal menggabungkan spesifikasi untuk mendukung skalabilitas, ketersediaan, keamanan, dan pengelolaan. Spesifikasi desain adalah dasar untuk pelaksanaan kegiatan.


Tahap Pelaksanaan

Setelah disign telah disetujui, pelaksanaan (dan verifikasi) dimulai. Jaringan dibangun, atau komponen tambahan yang dimasukkan, sesuai dengan desain spesifikasi. Tujuan adalah untuk mengintegrasikan perangkat tanpa discrupting jaringan keluar atau createing poin kerentanan.

Tahap Operasi

Operasi adalah ujian akhir dari kesesuaian desain. Tahap Mengoperasikan melibatkan menjaga kesehatan jaringan melalui operasi sehari-hari, termasuk menjaga ketersediaan tinggi dan mengurangi biaya. Deteksi kesalahan, koreksi, dan pemantauan kinerja yang terjadi dalam operasi sehari-hari memberikan data awal untuk Tahap Optimalkan.

Tahap Optimalisasi

tahap Optimalkan melibatkan manajemen proaktif dari jaringan. Tujuan dari manajemen proaktif adalah untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah sebelum mereka mempengaruhi organisasi. Dalam proses PPDIOO, Tahap Optimalkan mungkin cepat direkomendasi untuk mendesain ulang jaringan. Redesign mungkin diperlukan jika masalah terlalu banyak jaringan atau kesalahan muncul, jika DEOS kinerja yang tidak memenuhi harapan, atau jika aplikasi baru diidentifikasi untuk mendukung kebutuhan organisasi dan teknis.

Studi Kasus: Jaringan Stadion Olahraga

Organisasi manajemen stadion bekerja dengan NetworkingCompany untuk merenovasi dan memperbarui jaringan stadion. Selama bertahun-tahun, jaringan stadion telah berkembang. Namun, sedikit pemikiran diberikan untuk tujuan bisnis secara keseluruhan dan desain infrastruktur. Beberapa proyek baru terus berjalan. Tapi administrator jaringan tidak memiliki pemahaman yang realistis bandwidth, prioritas lalu lintas, dan persyaratan lainnya yang diperlukan untuk mendukung seperti jaringan maju dan bisnis penting. Manajemen stadion sekarang ingin menambahkan fitur baru berteknologi tinggi, tetapi jaringan yang ada tidak mampu mendukung mereka.

Tahap Siklus Hidup Jaringan

Perwakilan Perusahaan Jaringan bertemu dengan manajemen stadion untuk membahas proses mereka berniat untuk menggunakan untuk merancang jaringan yang baru. Meskipun Tahap Disain hanya salah satu tahap dalam siklus hidup jaringan, semua dampak tahap PPDIOO keputusan desain.
Dalam fase Menyiapkan dan Rencana, staf jaringan desainer dan stadion mengidentifikasi tujuan bisnis dan persyaratan teknis dari organisasi stadion juga setiap kendala desain. Pertemuan Persyaratan yang terjadi selama tahap ini mempengaruhi keputusan yang diambil selama Tahap Disain.
Tahap Melaksanakan dimulai setelah persetujuan desain. Ini mencakup integrasi awal dari desain baru ke dalam jaringan yang ada.

Selama tahap Mengoperasikan dan Optimalkan, personil stadion menganalisa dan memantau kinerja jaringan.

2.1.2 Tahap Persiapan Siklus Hidup Jaringan

Tahap Persiapan

Selama Tahap Mempersiapkan, manajemen stadion dan staf NetworkingCompany menentukan tujuan usaha sebagai berikut:
  • Meningkatkan pengalaman pelanggan
  • Mengurangi biaya
  • Tambahkan layanan tambahan
  • Dukungan ekspansi perusahaan
Tujuan ini memberikan dasar untuk kasus bisnis. Kasus usaha ini juga digunakan untuk membenarkan investasi keuangan yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan perubahan teknologi. Perusahaan ini mempertimbangkan hambatan bisnis yang mungkin, termasuk anggaran, personil, kebijakan perusahaan, dan keterbatasan jadwal.
Setelah kasus bisnis diterima, staf NetworkingCompany membantu dalam pengembangan strategi teknologi tingkat tinggi dan solusi.

Strategi ini mengidentifikasi:
  • Tingkat lanjut teknologi yang mendukung solusi jaringan baru
  • Aplikasi jaringan saat ini dan direncanakan dan jasa, dan prioritas berdasarkan tujuan bisnis
  • Orang, proses, dan peralatan yang dibutuhkan untuk mendukung operasi dan manajemen solusi teknologi.
Tahap Siapkan biasanya dilakukan sebelum perusahaan mengeluarkan Request For Proposal (RFP) atau Request For Quotation (RFQ). RFP dan RFQs menjelaskan persyaratan untuk jaringan baru. Mereka termasuk informasi tentang proses yang perusahaan menggunakan untuk membeli dan menginstal teknologi jaringan.

Kasus Bisnis: Struktur dokumen desain untuk membenarkan investasi keuangan yang dibutuhkan untuk menerapkan perubahan teknologi.

RFP: request for proposal
Dokumentasi formal disajikan kepada vendor potensial oleh sebuah organisasi menanyakan informasi pada jenis layanan atau produk yang akan disediakan.

RFQ: permintaan penawaran
Dokumentasi formal disajikan kepada vendor oleh organisasi meminta tawaran atau kutipan dari biaya penyediaan jasa atau produk. Sebuah RFQ dikeluarkan ketika spesifikasi telah ditentukan.

2.1.3 Tahap Rencana Siklus Hidup Jaringan

Tahap Rencana

Selama Tahap Rencana, perancang jaringan melakukan sebuah situs yang komprehensif dan penilaian operasi. Penilaian ini mengevaluasi jaringan saat ini, operasional, dan infrastruktur jaringan manajemen.
Staf NetworkingCompany mengidentifikasi semua modifikasi fisik, lingkungan, dan listrik. Mereka menilai kemampuan operasi tahun berjalan dan infrastruktur jaringan manajemen untuk mendukung solusi teknologi baru. Semua perubahan pada infrastruktur, personil, proses, dan alat-alat harus diselesaikan sebelum implementasi solusi teknologi baru.
Custom aplikasi yang menambah persyaratan dan fungsi fitur untuk jaringan baru juga diidentifikasi dalam fase ini. Staf NetworkingCompany menciptakan sebuah dokumen yang berisi semua persyaratan desain.

Rencana Proyek

Pada tahap ini, staf NetworkingCompany dan manajemen stadion membuat rencana untuk membantu mengelola proyek.

Rencana proyek meliputi:
  • Tugas
  • Jadwal dan tonggak penting
  • Resiko dan kendala
  • Tanggung Jawab
  • Sumberdaya yang dibutuhkan
Rencana tersebut harus dalam biaya, lingkup, dan batasan sumber daya yang ditetapkan dalam tujuan bisnis asli. Baik manajemen stadion dan NetworkingCompany menugaskan individu untuk mengelola proyek.

Tip:


Penilaian Area Contoh
  • Lingkungan
  • Potensi masalah listrik
  • Ruang isu dalam rak / lemari pengkabelan
  • UPS atau masalah daya cadangan
  • AC masalah dengan peralatan tambahan
  • kabel infrastruktur yang memadai
Personil:
  • Jumlah staf yang memadai untuk mempertahankan upgrade direncanakan
  • Tingkat pengetahuan teknis staf yang memadai atau staf kebutuhan pelatihan.

2.1.4 Tahap Design Siklus Hidup Jaringan

Tahap Desain

Pada Tahap Desain, staf NetworkingCompany menggunakan persyaratan awal ditentukan selama Tahap Rencana untuk langsung bekerja.
Desain persyaratan dokumen mendukung spesifikasi diidentifikasi dalam tahap Menyiapkan dan Rencana:
  • Ketersediaan
  • Skalabilitas
  • Keamanan
  • Manageability
Desain harus cukup fleksibel untuk memungkinkan perubahan atau penambahan sebagai tujuan baru atau kebutuhan muncul. Teknologi ini harus diintegrasikan ke dalam operasi tahun berjalan dan infrastruktur jaringan manajemen.

Perencanaan Instalasi

Pada akhir Tahap Disain, perancang jaringan menciptakan rencana bahwa panduan instalasi dan memastikan bahwa hasil akhirnya adalah apa yang pelanggan yang diminta.
Rencana meliputi:
  • Konfigurasi dan pengujian konektivitas
  • Melaksanakan sistem yang diusulkan
  • Mendemonstrasikan fungsi jaringan
  • Migrasi aplikasi jaringan
  • Memvalidasi operasi jaringan
  • Pelatihan pengguna akhir dan personil pendukung
Selama Fase Desain stadion upgrade jaringan, desain jaringan selesai. Peralatan baru dan teknologi yang ditentukan dan diuji. Sebuah tinjauan dari desain yang diusulkan menegaskan bahwa tujuan bisnis terpenuhi. Sebuah proposal akhir dihasilkan untuk melanjutkan pelaksanaan upgrade jaringan.

Ketersediaan: Bersyarat aksesibilitas.

Skalabilitas: Kemampuan suatu desain jaringan untuk mengembangkan untuk memasukkan kelompok-kelompok pengguna baru dan situs remote. Sebuah desain jaringan scalable harus mendukung aplikasi baru tanpa mempengaruhi tingkat layanan yang disediakan kepada pengguna keluar.

Keamanan: Perlindungan data dan perangkat keras terhadap akses yang tidak diinginkan atau kerusakan.
Manageability: Kemampuan sistem yang akan diberikan.

2.1.5 Melaksanakan Tahap Siklus Hidup Jaringan

Melaksanakan Tahap

Tahap Melaksanakan dimulai setelah selesai NetworkingCompany desain dan pelanggan menyetujuinya. Jaringan dibangun sesuai dengan spesifikasi desain disetujui. Tahap Melaksanakan verifikasi keberhasilan atau kegagalan dari desain jaringan.

Pengujian Jaringan Baru

Pengujian semua atau bagian dari solusi jaringan baru dalam lingkungan yang terkendali membantu untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah implementasi sebelum instalasi yang sebenarnya.
Setelah masalah telah teratasi, staf NetworkingCompany menginstal solusi baru dan terintegrasi ke dalam jaringan yang ada. Ketika instalasi selesai, pengujian tambahan dilakukan.

Sistem-tingkat pemeriksaan pengujian penerimaan bahwa jaringan yang baru memenuhi tujuan bisnis dan persyaratan desain. Hasil tes ini dicatat dan menjadi bagian dari dokumentasi yang diberikan kepada pelanggan. Setiap pelatihan yang dibutuhkan bagi staf stadion harus diselesaikan selama fase ini.

Sistem-tingkat penerimaan pengujian: Praktek memverifikasi jika jaringan memenuhi tujuan bisnis dan persyaratan desain. Hasil pengujian sistem penerimaan tingkat dicatat dan merupakan bagian dari dokumentasi yang diberikan kepada pelanggan.

2.1.6 Mengoperasikan Tahap Siklus Hidup Jaringan

Mengoperasikan Tahap

Fase Mengoperasikan dan Optimalkan sedang berlangsung. Mereka mewakili operasi sehari-hari jaringan. Staf stadion memonitor jaringan dan membentuk dasar jaringan. Pemantauan ini membantu perusahaan dalam mencapai skalabilitas maksimum, ketersediaan, keamanan dan pengelolaan.
Setelah jaringan baru diinstal, personil stadion mengelola jaringan untuk memastikan bahwa melakukan dengan spesifikasi desain yang digariskan dalam fase Menyiapkan dan Rencana.
Mendefinisikan Kebijakan dan Prosedur
Kebijakan dan prosedur yang diperlukan untuk menangani masalah jaringan, seperti:
  • Keamanan insiden
  • Konfigurasi perubahan
  • Peralatan pembelian
Memperbarui kebijakan dan prosedur setelah upgrade mengurangi downtime, biaya operasional, dan isu perubahan terkait. Jika tidak ada kebijakan dan prosedur di tempat, penting untuk menciptakan mereka.

Jaringan baseline: Proses yang melibatkan pemantauan kinerja jaringan dan perilaku selama periode waktu tertentu untuk menciptakan sebuah titik acuan untuk evaluasi jaringan masa depan. Jaringan dasar digunakan oleh administrator jaringan untuk memonitor jaringan dan memecahkan masalah jika ada masalah.

2.1.7 Jaringan Optimalkan Tahap Siklus Hidup

Fase Optimalkan

Mengoptimalkan jaringan adalah proses yang berkesinambungan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja jaringan dan kehandalan dengan mengidentifikasi dan mengatasi masalah jaringan potensial sebelum terjadi. Melakukan hal ini memastikan bahwa tujuan bisnis dan persyaratan perusahaan diselenggarakan. Masalah jaringan umum yang dapat ditemukan dalam Fase Optimalkan meliputi:
  • Fitur kompatibel
  • Kurangnya kapasitas link
  • Masalah kinerja Device ketika beberapa fitur yang diaktifkan
  • Skalabilitas protocol
Sebagai perubahan tujuan bisnis, strategi teknologi dan operasi tidak dapat beradaptasi. Di beberapa titik, desain ulang mungkin diperlukan dan siklus PPDIOO dimulai lagi.

Silahkan Berkomentar :


Ada 0 komentar “GATHERING NETWORK REQRUITMENT”

Posting Komentar

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :p :q :r :s :t
[Gunakan Form Komentar Klasik]

powered by Blogger | Modification by Gyanfs