Cara Membuat Read More Sederhana



gyansmuslim.blogspot.com...Apakah sedulur tau apa yang disebut Read More...???Read More adalah sebuah kode untuk memotong/ memenggal bagian postingan, sehingga semua bagian postingan tidak akan tampil full/ semua, dan postingan akan tampil full/ semua pada halaman selanjutnya. Mungkin sudah banyak blog yang membahas tips ini, namun yang kita dapat adalah kita harus mengutak-atik HTML yang bikin sebagian orang malas.

Jadi kali ini saya akan membahas cara pemasangan Read More yang sangat sederhana dan efisien. Untuk langkah-langkah pembuatannya sbb :

  1. Buat Entri/ Posting baru [Posting >> Entri Baru]

  2. Kemudian buatlah sebuah postingan

  3. Apabila postingan sudah selesai di ketik, letakkan kursor pada bagian yang akan dipotong, kemudian klik gambar Insert Jump Break [lihat gambar]


  4. Jika sudah Terbitkan Entri sedulur...selesai. Coba buka blog sedulur...
Catatan : Pada sebagian template blog fungsi readmore yang kita buat ini tidak memunculkan kalimat readmore atau baca selengkapnya atau yang lainnya pada postingan yang kita potong tsb. Kalau mau baca utuh semua artikelnya kita harus meng-klik judul postingan dari blog kita tersebut. Namun buat yang mau cara simple mungkin cara ini dapat berguna! Semoga bermanfaat !

Silahkan Berkomentar :


Ada 2 komentar “Cara Membuat Read More Sederhana”
Anonim mengatakan...
pada hari 

:c :| mantap

Unknown mengatakan...
pada hari 

:l :c sangat bagus

Posting Komentar

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :p :q :r :s :t
[Gunakan Form Komentar Klasik]

powered by Blogger | Modification by Gyanfs