Buat Related Post ( Artikel Terkait )

Postingan saya kali ini memang khusus saya buat sebagai bahan referensi saya biar kalau-kalau lupa sama trick ini gak capek lagi ngunjungi blog/ site orang lain...hehee. Oke langsung ajah kembali ketopik...Related Post adalah postingan terkait yang biasanya muncul dibawah postingan yang dibaca oleh pengunjung blog/web. Related post berfungsi untuk memikat / membuat penasaran pengunjung blok kita, karena jika pengunjung membaca suatu artikel/ postingan dan dibawahnya tampil postingan yang berkaitan maka mudah-mudahan juga pengen membaca artikel itu (diklik untuk dibaca) sehingga efeknya akan meningkatkan pageview blog dan juga page rank blog.


Langkah-langkah pembuatan Related Post :

  1. Pastinya Login dulu ke blog dengan ID sedulur >> klik Tata Letak >> pilih Edit Html >> centang Expand Widget Template >> Download template untuk backup template blog kamu (jaga-jaga apabila terjadi kesalahan)
  2. Letakkan script berikut ini tepat di bawah code <data:post.body/> .  Apabila sulit mencari codenya, silahkan sedulur tekan  Ctrl + F atau F3 dan masukkan kode <data:post.body/> pada search box_nya. Apabila sedulur menggunakan Read More berarti ada dua code <data:post.body/> silahkan sedulur letakkan script tepat di bawah code <data:post.body/> yang pertama.

    Script

  3. Setelah itu Simpan Template...selesai dah kerjaan

Silahkan Berkomentar :


Ada 0 komentar “Buat Related Post ( Artikel Terkait )”

Posting Komentar

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :p :q :r :s :t
[Gunakan Form Komentar Klasik]

powered by Blogger | Modification by Gyanfs